Cara Menonaktifkan Facebook untuk Sementara atau Permanen

Cara Menonaktifkan Facebook - Pada umunya orang berlomba-lomba membuat akun di facebook, namun ada juga beberapa orang yang mulai bosan dan tidak ingin menggunkan facebook lagi. Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih menonaktifkan akun facebooknya, salah satunya adalah sudah tidak nyaman atau merasa tidak memerlukan facebook lagi, merasa tersita waktunya, merasa terganggu dan lain-lain.

Jika Anda salah satu orang yang merasakan hal diatas, dan Anda tidak merasa memperoleh mamfaat dari akun facebook, berikut ini Admin beberkan Cara Menonaktifkan Facebook untuk sementara atau permanen:

Cara Menonaktifkan Akun Facebook untuk Sementara
1. Masuk / Login ke akun FB
2. Klik icon gear lalu pilih "Pengaturan Akun" atau "Account Setting"

Cara Menonaktifkan Facebook untuk Sementara atau Permanen

3. Pada bagian Keamanan / Security silahkan klik "Nonaktifkan Akun Anda" atau "Deactivate Your Account" (lihat gambar-Klik untuk memperbesar)

Cara Menonaktifkan FB

4. Maka Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini, klik "Ini hanya sementara. Saya akan kembali" atau bagi yang berbahasa inggris "This is temporary. I'll be back." setelah itu klik "Konfirmasi" atau "Confirm"

Cara Menonaktifkan Akun Facebook

5. Setelah mengklik "Konfirmasi" atau "Confirm" Anda akan diminta mengisi password dan selanjutnya mengetik kode captcha, kemudian Selesai. Maka otomatis akun facebook Anda sudah tidak aktif sampai anda login kembali.

Langkah atau Cara Menonaktifkan Facebook untuk Sementara Waktu ini dapat mengantisipasi jika Anda bosan dan terganggu aktivitasnya oleh facebook. Dengan menonaktifkannya Anda bisa melupakan sejenak dunia facebook dan melanjutkan dunia nyata Anda tanpa ada embel-embel update status, komen status, upload foto dll. Dan jika suatu saat Anda rindu kembali ingin bernostalgia dengan teman-teman facebook, Anda tinggal Login / Masuk kembali dengan email dan password facebook Anda sebelumnya, maka status akun facebook Anda aktif kembali.

Cara Menonaktifkan Akun Facebook untuk Selamanya
Jika Anda berniat tidak ingin menggunakan facebook sama sekali untuk selama-lamanya, maka langkah yang harus Anda tempuh tidak jauh berbeda dengan cara menonaktifkan facebook untuk sementara. Anda tinggal mengganti pilihan pada poin nomor 4 dengan "Saya memiliki akun facebook yang lain" atau "I have another Facebook account" untuk yang berbahasa inggris.

Demikianlah Cara Menonaktifkan Facebook untuk Sementara atau Permanen, semoga dapat memandu Anda untuk meninggalkan dunia facebook :).

2 Responses to "Cara Menonaktifkan Facebook untuk Sementara atau Permanen"

  1. akhirnya ketemu juga artikel yang membahas cara menonaktifkan facebook, thanks sob ulasanya sangat membantu saya.. bisa langsung dicoba nich..

    BalasHapus

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar