Cara Membuat Fanspage Facebook Terbaru 2017

Cara Membuat Fanspage di Facebook - Halaman facebook atau lebih femiliar dengan nama fanspage fb banyak dimamfaatkan orang untuk media promosi barang dan jasa. Fanspage biasanya dimamfaat untuk promosi merek suatu produk, promosi toko, perusahaan, dan lain-lain yang berbasis komunitas atau group online. Fanspage juga banyak digunakan untuk promosi label music, halaman penggemar artis, halaman acara tv, fanspage facebook untuk web dan blog.

Dibandingkan dengan akun facebook yang hanya mampu menampung 5000 teman maka fanspage tidak terbatas berapapun fansnya. Khusus website atau blog fanspage sangat bermamfaat untuk memperluas jangkauan artikelnya ke penggemar fanspage blog/website itu sendiri. Nah, yang akan kita bahas sekarang adalah bagaimana cara membuat fanspage facebook terserah fanspage tersebut tersebut akan anda gunakan untuk promosi apa nantinya.

Sebelum membuat fanspage di facebook, pastikan sobat fecebookan sudah login ke akun facebook, lalu ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik link berikut https://www.facebook.com/pages/create.php untuk menuju halaman membuat fanpage facebook. Setelah berada di halaman membuat fanspage fb, maka anda diwajibkan memilih satu kategori. Silahkan pilih dan sesuaikan dengan kategori fanspage yang akan sofece buat. Misal tentang perusahan, organisasi, institusi, merek atau produk, artis, group musik, atau tokoh masyarakat dan lain-lain.
  2. Setelah memilih kategori pertama tadi, lanjut pilih kategori kedua. Jika sebelumnya sofece memilih kategori hiburan maka nanti sobat harus memilih ketegori dari hiburan itu lagi. Misalnya acara tv, stasiun radio, tangga lagu dll. Setelah itu beri nama dan centang "Saya setuju dengan ketentuan halaman facebook" lalu klik Mulai. Lihat gambar
  3. Cara Membuat Fanspage Facebook
  4. Isi data-data terkait fanspage sofece, seperti deskripsi isi dengan penjelasan singkat tentang isi fanspage yang sobat sendiri
  5. Situs web bisa di isi dengan alamat web atau blog, twitter, facebook dll. (Situs web boleh lebih dari satu, klik tulisan "Tambah Situs Web Lain" jika sobat ingin menambahkan situs lebih dari satu. Atau boleh juga dikosongkan).
  6. Dibawah tulisan "Pilih alamat web Facebook yang unik agar orang lebih mudah menemukan Halaman Anda. Setelah ditentukan, alamat hanya dapat diubah satu kali." ada opsi untuk mengganti alamat url dari halaman fanspage, sobat boleh mengisi kotak tersebut terserah apa saja yang sofece mau. Tujuan mengganti url supaya fanspage kita nantinya mudah dikenali, unik dan gampang diingat. Kosongkan jika sobat tidak mengganti urlnya.
  7. Diakhir ada konfirmasi "Ya atau Tidak" silahkan pilih salah satu, lalu klik "Simpan Info"
  8. Cara Membuat Fanspage Facebook
  9.  Upload foto profil FP (Fan Page), lalu klik "Simpan Foto"
  10. Klik "Tambahkan ke Favorit" agar halaman fanspage sobat tampil dihalaman Favorit Beranda FB sobat.
  11. Selanjutnya sofece bisa menjangkau lebih banyak orang dengan beriklan di facebook untuk halaman FP yang baru dibuat tersebut. Jika berminat klik "Tambahkan Metode Pembayaran", jika tidak klik "Lewati/Skip"
  12. Sampai disini halaman Fan Page sofece sudah jadi dan siap digunakan. Silahkan ajak teman dan invite sebanyak-banyaknya yang sofece mau.
Catatan: Mulai dari langkah ke 3 sampai ke langkah 9 boleh sobat klik "Lewati/Skip" agar lebih cepat, karena bisa di rubah belakangan setelah fanspage selesai dibuat.

Demikianlah artikel Cara Membuat Fanspage Facebook Terbaru 2017, semoga bermamfaat. Jangan lupa like FP admin ya sob https://www.facebook.com/itnetpdg terima kasihhh.

0 Response to "Cara Membuat Fanspage Facebook Terbaru 2017"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar