Cara Mengaktifkan GPS Pada Perangkat Android

Fecebookan | Cara mengaktifkan GPS - Di zaman modern seperti ini banyak teknologi canggih yang bermunculan. Munculnya teknologi – teknologi canggih ini dikarenakan tuntutan dalam dunia modern dan kebutuhan dari masyarakat. Dan dengan munculnya teknologi – teknologi canggih, menuntut agar masyarakat menggunakan teknologi canggih tersebut. Sehingga terdapat saingan – saingan antar perusahaan maupun masyarakat yang bersaing untuk mendapatkan teknologi yang paling canggih.

Namun banyak orang hanya menggunakan teknologi sebagai ajang pamer, mereka tidak menggunakan aplikasi canggih yang ada sesuai perkembangan zaman sekarang. Yang semuanya serba internet dan serba instan. Salah satunya adalah penggunaan android. Di dalam android banyak aplikasi yang dapat membantu kita untuk aktivitas sehari – hari. Contohnya adalah GPS.
Cara Mengaktifkan GPS Pada Perangkat Android
Cara Mengaktifkan GPS Pada Perangkat Android
Apa saja manfaat dari GPS yang ada pada perangkat android ???
  • Sebagai penunjuk jalan anda.
Sebuah handphone pasti akan dibawa kemanapun anda pergi. Karena pada zaman ini handphone sangat penting baik untuk urusan pribadi maupun urusan kerja. Dengan adanya GPS pada HP, aplikasi ini akan menuntun anda ke suatu tempat, apalagi jika anda belum mengetahui tempat tersebut. Jika anda tersesat anda juga dapat menggunakannya agar anda menemukan jalan pulang.
  • Sebagai penunjuk orang lain.
Jika anda mencari seseorang anda dapat melacaknya menggunakan GPS anda. GPS anda akan mampu menangkap sinyal dari nomor orang yang anda cari.
  • Sebagai penunjuk HP anda.
Jika anda kehilangan HP pastinya akan kesal dan sedih, karena banyaknya nomor telepon teman yang berada di HP tersebut. Dengan bantuan GPS, anda akan menemukan HP anda dengan sinyal yang diterima oleh GPS dari HP anda.
Cara mengaktifkan GPS pada perangkat android :
  • Anda dapat memulainya dari layar home. Ini merupakan langkah pertama, sehingga mudah diingat karena setiap hari anda melihat layar utama.
  • Untuk membuka menu kontekstual yang terdapat menu setting, tekanlah tombol tema pada layar utama. 
  • Setelah itu tekan tombol setting atau pengaturan yang terdapat pada layar menu kontekstual.
  • Setelah menu pengaturan atau setting sudah terbuka, tekan tombol pada kata ‘lokasi’ (biasanya memiliki lambang kompas berwarna biru).
  • Agar GPS anda aktif, setelah menekan tombol lokasi, centang pilihan Gunakan Satelit GPS dan Pencarian Lokasi. Biasanya untuk setiap tipe HP memiliki cara yang berbeda, namun terdapat beberapa kesamaan antara tipe HP dalam mengaktifkan GPS.
  • Dalam menu lokasi terdapat 2 pilihan, yaitu GPS wireless, dan GPS satelit. GPS wireless dapat menggunakan WIFI, GPS ini juga dapat bersifat offline, namun tingkat keakuratan rendah. Agar tingkat keakuratan tinggi anda dapat memilih GPS satelit, namun GPS ini menggunakan paket data dan biasanya boros baterai.
  • Setelah GPS aktif bukalah aplikasi map, jika anda ingin tahu dimana anda saat itu anda tekan tombol bergaris empat seperti kompas. Ini akan memudahkan anda mengetahui anda berada saat itu dan memudahkan anda akan pergi kearah mana.
  • Agar anda dapat mengetahui jalan yang akan anda tuju tekan lah tombol seperti kaca pembesar (zoom). 
  • Agar baterai anda awet anda dapat menggunakan maps dalam keadaan offline dengan cara pilih tombol yang berada di kira HP, kemudian pilih Make Availabel offline. Kemudian tekan done.
Usahakan anda dapat memaksimalkan handphone anda, sehingga anda dapat menikmati segala aplikasi yang ada. Aplikasi ini akan membantu anda dalam aktifitas sehari – hari. Semoga cara mengaktifkan GPS bisa membantu dalam mengaktifkan GPS dan bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengaktifkan GPS Pada Perangkat Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar