Cara Menghilangkan Iklan BBM (Root dan Non Root)

Cara Menghilangkan Iklan BBM (Root dan Non Root)
Iklan terkadang memang sangat mengganggu, terlebih jika iklan yang ditampilkan bergambar tidak pantas yang akhir akhir ini sering berkembang sehingga kita terlihat seperti membuka sebuah situs p*rn*. Nah, bagi smartphone android anda yang sudah memiliki akses root atau sudah di root anda bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan iklan di BBM anda, bagi yang belum anda bisa menghilangkannya dengan cara membayar maupun dengan cara lain berikut ini.

Untuk Root

Untuk menghilangkan iklan bbm pada smartphone yang telah di root, anda membutuhkan aplikasi Root Explorer ataupun File Manager lainnya yang bisa membuka folder system, namun saya lebih menyarankan untuk menggunakan Root Explorer. Caranya, pertama matikan secara paksa aplikasi bbm anda, anda dapat pergi ke setting, aplikasi dan pilih aplikasi berjalan kemudian matikan semua atau stop semua aplikasi BBM. Untuk mengetahui bahwa aplikasi bbm telah tertutup, bisa dicek dengan besaran ram yang bebas, karena BBM termasuk aplikasi yang banyak memakan ram.

Setelah mematikan sementara aplikasi BBM, buka aplikasi Root Explorer, dan pastikan Root Explorer mendapatkan hak untuk menuju folder system. Tuju ke data/data/com.bbm/files/bbmcore. Pada folder bbmcore, tandai folder adsImages, kemudian tandai file ads.db, ads.db-journal, dan bbmads.cfg. Setelah itu, buka menu dari Root Explorer, pilih permission. Terakhir hilangkan semua tanda check diatas kemudian tandai dengan chek pilihan “Also set on all sub-folders and files” lalu pilih Ok. Restart smartphone anda kemudian coba buka aplikasi BBM anda. Jika anda mengikuti langkahnya dengan benar, maka iklan tidak akan terlihat dan trik ini bisa digunakan di pembaharuan terbaru BBM bulan Mei yakni versi 2.13.1.14..

Untuk smartphone yang belum di root, tidak ada cara lain selain membayar biaya bulanan, atau anda bisa mengganti aplikasi BBM official anda dengan versi mod yang memiliki kemampuan menghilangkan iklan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Iklan BBM (Root dan Non Root)"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar