Tips Membeli Smartphone Android LTE

Tips Membeli Smartphone Android LTE - LTE kini menjadi salah satu nilai utama dari pembelian smartphone masa kini. Dengan teknologi kecepatan internet terbaru, smartphone LTE bisa mencapai 100 Mbps yang pastinya tergantung pada kualitas jaringan di sekitar anda. Namun sebelumnya, apa sih itu LTE? LTE adalah singkatan dari Long Term Evolution yang sering juga disebut sebagai generasi 4G. Sudah hampir semua operator di tanah air sudah dapat memberikan layanan LTE ini dan juga sudah banyak perangkat yang mendukung jaringan LTE di pasaran. Namun, untuk menikmati teknologi LTE, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli perangkatnya, berikut adalah pembahasannya.
 
Tips Membeli Smartphone Android LTE

Berbeda dengan HSDPA, band frekuensi LTE di tiap operator hampir berada di pita yang berbeda beda. Selain anda harus memperbaharui simcard anda yang bisa anda lakukan di gerai operator anda, anda juga harus memperhatikan spesifikasi frekuensi yang mampu dijangkau oleh perangkat LTE anda atau kalau tidak anda tidak akan bisa menikmati jaringan LTE dengan operator milik anda tersebut. Berikut adalah daftar frekuensi LTE Operator di Indonesia.

Telkomsel : B8 FDD LTE frekuensi 900 Mhz / B3 FDD LTE frekuensi 1800 Mhz
Indosat Ooredoo: B8 FDD LTE frekuensi 900 Mhz / B3 FDD LTE frekuensi 1800 Mhz
XL Axiata : B8 FDD LTE frekuensi 900 Mhz / B3 FDD LTE frekuensi 1800 Mhz
Tri Indonesia : B3 FDD LTE frekuensi 1800 Mhz
Smartfren : B5 FDD LTE frekuensi 850 Mhz / B40 TDD LTE frekuensi 2300 Mhz
Bolt : B40 TDD LTE frekuensi 2300 Mhz

Semisal anda memiliki kartu operator X dengan band pita LTE berada di B8 FDD LTE frekuensi 600 Mhz / B3 FDD LTE frekuensi 1600 Mhz, maka anda harus membeli perangkat yang mensupport band tersebut atau anda tidak akan mendapatkan layanan LTE walaupun anda sudah memperbaharui simcard anda. Semakin komplit frekuensi jaringan LTE yang support perangkat tersebit, maka semakin mudah anda mencari operator yang pas untuk layanan internet anda. Semoga membantu.

0 Response to "Tips Membeli Smartphone Android LTE"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar