Cara Mudah Streaming Video via PC ke iPhone dengan AirMovie

Fecebookan | Cara Mudah Streaming Video via PC ke iPhone dengan AirMovie - Pada iTunes, Anda hanya bisa melakukan sinkronisasi terhadap format video tertentu saja sehingga terasa kurang fleksibel. Untuk memutar video dengan format selain MPEG-4 atau MOV pada iPhone maupun iPad Touch, Anda harus lebih dulu melakukan encode pada video tersebut. Akan tetapi, kadang-kadang tahapan ini justru akan membuat Anda semakin frustasi. Nah, untuk mengatasi persoalan tersebut Anda cukup gunakan aplikasi yang bernama AirMovie untuk melakukan streaming video via PC ke iPhone sehingga tak perlu repot-repot melakukan encoding pada video tersebut. Untuk melakukan streaming Anda harus memiliki koneksi internet setidaknya 3G atau WiFi.
Cara Mudah Streaming Video via PC ke iPhone dengan AirMovie
Cara Mudah Streaming Video via PC ke iPhone dengan AirMovie
Untuk pengguna perangkat berbasis iOS (iPhone dan iPod Touch), Anda bisa mendapatkan aplikasi AirMovie ini secara gratis melalui App Store atau lebih tepatnya di http://itunes.apple.com/app/airmovie-enjoy-videos-in-your/id549812918?mt=8. Sementara untuk Anda pengguna Android, dapat mengunduhnya dengan mudah di Google Play Store atau di situs alamat url https://play.google.com/stor/apps/details?id=com.peepleware.airmovie.

Berikut cara melakukan streaming video via PC ke iPhone menggunakan aplikasi AirMovie.
  1. Install aplikasi AirMovie Server terlebih dulu agar nantinya Anda bisa memainkan video via PC. Download aplikasi tersebut melalu http://airmovie.peepleware.com/ dan jalankan file .exe yang baru saja Anda download. Aplikasi ini bisa diinstall pada Windows XP ke atas. Jika sudah terpasang di PC Anda, coba periksa pada opsi Set Password. Tentukan password yang akan Anda gunakan sebanyak empat digit. Maka saat Anda menjalankan aplikasi tersebut, Anda akan dimintai PIN yang Anda gunakan sebagai identifier (pengenal). Untuk mendapatkan PIN tersebut, cukup tekan pada tombol Get PIN. Jika Anda mendapati pesan error, coba buka menu Help dan ikuti petunjuk yang ada.
  2. Jika sudah teratasi, langsung saja pilih salah satu video yang ingin Anda streaming menggunakan AirMovie Server. Meskipun terdapat tombol Add, pada area Folders, Anda diharuskan untuk men-drag and drop folder dimana video Anda tersimpan di dalamnya. Lalu simpan dengan menekan tombol Save.
  3. Selanjutnya, masuklah ke aplikasi AirMovie yang ada di iPhone Anda. Tekan tombol yang ada di bagian kiri atas aplikasi. Isikan PIN yang sudah Anda peroleh sebelumnya. Jika sudah, maka akan muncul tampilan daftar Folders dan Files. Langsung tap saja pada Folders ataupun Files agar Anda bisa melihat video yang ingin Anda mainkan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pencarian pada file video dengan cara mengetikkan nama file yang ingin Anda cari lalu klik pada tombol Search. Tunggu hingga proses pencarian selesai dan menampilkan file video yang Anda maksud.
  4. Anda juga bisa menentukan beberapa pilihan yang ada di menu Settings pada aplikasi AirMovie, yakni Auto Play Next Video, Port, Low Quality Playback, serta 3G Network Notification. Di samping itu, aplikasi AirMovie juga mampu mendekteksi kecepatan internet serta menyesuaikan resolusi sebuah video. Menariknya, Anda juga bisa mengakses server publik dari menu Share Server.

0 Response to "Cara Mudah Streaming Video via PC ke iPhone dengan AirMovie"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar