Tips Menghindari Hilangnya Sinyal Pada Smartphone Android

Tips Menghindari Hilangnya Sinyal Pada Smartphone Android - Pada beberapa kondisi tertentu terkadang anda akan mengalami hilang sinyal meski kualitas jaringan di sekitar anda kuat. Hal itu tetntu saja tidak selalu karena operator anda tetapi bisa saja terjadi karena suatu masalah yang berada di smartphone anda.

Tips Menghindari Hilangnya Sinyal Pada Smartphone Android
  1. Ruangan

  2. Beberapa desain ruangan tertentu dapat menghalangi masuknya jaringan ke smartphone anda. Hal ini terutama terjadi di dalam lift atau bangunan yang memiliki tembok yang tebal.

  3. Case Metal

  4. Beberapa case metal terbukti menghalangi sinyal masuk ke smartphone anda. Menggantinya dengan cover berbahan silikon maupun plastik dapat membuatnya kembali mendapatkan sinyal kembali.

  5. Menggenggam Smartphone Pada Bagian Tertentu

  6. Pada beberapa smartphone tertentu ada bagian yang sebenarnya tidak boleh ditutupi oleh tangan. Informasi tersebut dapat diperoleh dari kitab manual yang ada dipaket pembelian. Saat menggenggam bagian tertentu pada smartphone anda bisa mengurangi kualitas jaringan di smartphone anda. Hal itu diakibatkan bagian tersebut sebenarnya memiliki bagian antena internal yang tertutupi oleh tangan anda.

  7. Simcard yang sudah berumur atau kotor

  8. Jika simcar anda terlihat tertutupi debu atau endapan lainnya, bersihkan dengan kain kering. Atau jika simcard anda sudah cukup berumur lama, anda bisa menukarkannya di gerai operator atau memperbaharuinya menjadi simcard baru yang support dengan 4G.

0 Response to "Tips Menghindari Hilangnya Sinyal Pada Smartphone Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar