Tips Menghindarkan Smartphone Android Anda Dari Virus dan Malware

Tips Menghindarkan Smartphone Android Anda Dari Virus dan Malware
Tips Menghindarkan Smartphone Android Anda Dari Virus dan Malware - Smartphone android memiliki fungsionalitas yang mungkin hampir bisa sejajar dengan PC atau laptop saat ini. Namun, dengan kecanggihan yang semakin tinggi, muncul pula bahaya yang semakin banyak mengintai. Salah satu bahaya yang mengintai adalah virus atau malware yang bisa menjangkiti smartphone anda. Berikut adalah beberapa tips untuk meghindari infeksinya.

Gunakan Browser Yang Aman

Gunakan Browser aman yang memiliki proteksi terhadap iklan pop up yang terkadang menggila. Apalagi jika iklan pop up itu memaksa anda untuk mengirimkan sms premium sehingga memotong pulsa anda. Gunakan browser seperti Google Chrome dan keamanannya.

Hindari Mengunduh Aplikasi Selain Dari Google Play Store

Mengunduh dan menginstal aplikasi selain dari Play Store memiliki potensi lebih membahayakan perangkat anda karena mungkin aplikasi tersebut telah dimodifikasi dan membawa malware atau program berbahaya yang bisa menginfeksi perangkat anda.

Hindari Mengklik Sumber Berita Tidak Jelas

Di sosial media sering anda melihat banyaknya berita heboh yang terkesan hanya copy paste. Berita tersebut seringkali mengandung link berbahaya yang memaksa anda untuk menginstal aplikasi tertentu. Hindari untuk mengklik berita yang tidak memiliki sumber yang jelas dan terlihat disebar beramai ramai. Jika anda menginginkan untuk membaca berita tersebut, Google saja terlebih dahulu untuk mencari kebenarannya dan Google akan menunjukkan pada sumber berita yang jelas.

0 Response to "Tips Menghindarkan Smartphone Android Anda Dari Virus dan Malware"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar