Tips Memperbaiki Play Store Yang Bermasalah

Tips Memperbaiki Play Store Yang Bermasalah - Playstore merupakan aplikasi wajib dan yang mungkin paling sering digunakan bagi pengguna android. Tanpa aplikasi tersebut kita tidak akan mendapatkan aplikasi baru maupun pembaharuan aplikasi. Pada suatu kondisi tertentu, Playstore bisa saja ngambek, hang atau tidak bisa digunakan untuk mendownload aplikasi ataupun melakukan update. Tak perlu khawatir, berikut adalah cara untuk memperbaikinya dengan mudah.
Tips Memperbaiki Play Store Yang Bermasalah

Tutup Aplikasinya
Untuk langkah awal, coba untuk menutup aplikasi Playstore. Caranya, masuk ke Setting lalu pilih Apps kemudian Ke tabel All. Temukan Google Play Store lalu tekan dan kemudian pilih opsi Force stop. Selanjutnya, buka kembali Play Store anda.

Matikan Data
Cara kedua adalah dengan mematikan data sementara, yakni bisa menyalakan fitur Mode Pesawat kemudian matikan lagi. Selanjutnya coba untuk masuk ke Play Store. Penyebab hang umumnya terjadi karena data yang diterima tidak stabil ketika menginstal aplikasi. Oleh karena itu, mematikan semenara koneksi data dan jaringan bisa merefresh jaringan anda.

Matikan WIFi
Jika anda mendownload menggunakan WiFi, itu juga bisa menjadi penyebab masalah untuk Play Store bila jaringannya tidak stabil. Matikan koneksi WiFi anda kemudian hubungkan kembali. Jika masih saja terjadi masalah, anda bisa mengecek Router anda, barangkali masalahnya berada disitu.

Restart
Seperti langkah terakhir permasalahan android lainnya yakni melakukan restart. Hal ini jika masalah pada Play Store terjadi hingga menyebabkan perangkat anda hang atau menampilkan proses yang tak kunjung selesai.

Wipe Cache Play Store atau Delete Data
Jika setelah melakukan restart Play Store anda tidak kembali normal, anda bisa menghapus Cache yang ada di Play Store yang berfungsi untuk menyegarkan kembali aplikasi seperti sediakala. Langkahnya hampir sama seperti tips pertama, namun pada opsi terakhir yang dipilih adalah Wipe cache. Jika masih terjadi masalah, opsi terakhir adalah Delete Data lalu log in kembali menggunakan akun Google anda.

0 Response to "Tips Memperbaiki Play Store Yang Bermasalah"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar