Tips dan Trick Dasar Untuk Pengguna Android

Tips dan Trick Dasar Untuk Pengguna Android - Android adalah sistem operasi sejuta umat yang banyak digunakan mulai dari ponsel kelas bawah hingga kelas premium. Namun tidak semua tahu fungsi fungsi yang tersedia dari sistem operasi buatan Google ini yang sebenarnya sangat membantu. Berikut adalah tips dan triknya.

Tips dan Trick Dasar Untuk Pengguna Android
  1. Letakkan Informasi Anda di Layar Handphone
  2. Tips in bertujuan apabila ponsel anda tertinggal maka yang menemukan ponsel anda akan membaca keterangan pemilik di layar handphone anda. Caranya, masuk ke setting/ security/ owner info, kemudian ketik dan simpan informasi mengenai anda.

  3. Nyalakan Sync Secara Berkala
  4. Sync atau sinkronisasi adalah sebuah fitur untuk memperbaharui data anda di Google. Anda dapat menyimpan nomor telepon, aplikasi yang pernah anda instal, dan data lain yang disimpan di aplikasi buatan google lainnya. Hal ini bertujuan apabila ponsel anda rusak atau hilang, dan anda membeli perangkat android baru, maka dengan email yang anda miliki anda bisa masuk dan mendapatkan kembali data penting anda.

  5. Mencari Ponsel Anda
  6. Anda dapat mengaktifkan fitur find my phone milik Google yakni dengan menggunakan web browser dan mengetik find my phone pada google.

  7. Lakukan Pencarian dengan suara di Google Now
  8. Google Now dimiliki hampir semua perangkat android mulai dari versi lawas Jelly Bean. Namun tidak semua orang tahu tentang itu. Pasang widget Google Widget pada desktop android anda kemudian pencet tombol microphone lalu anda akan dibawa untuk setting awal.

0 Response to "Tips dan Trick Dasar Untuk Pengguna Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar