Tips Memaksimalkan Google Now di Android Anda

Tips Memaksimalkan Google Now di Android Anda - Google Now adalah sebuah aplikasi asistan pintar besutan Google yang ada di hampir semua perangkat Google mulai dari Android versi Jelly Bean. Nah, Google Now saat ini sudah mendukung layanan suaranya untuk bahasa Indonesia berbeda dengan aplikasi asistan lainnya yang belum mendukung bahasa Indonesia. Berikut adalah cara untuk menggunakannya.
 
Tips Memaksimalkan Google Now di Android Anda
Pertama-tama perangkat anda harus mendapatkan Google terbaru, caranya buka playstore dan update aplikasi Google yang butuh untuk diperbaharui. Kemudian, buka aplikasi Google anda, buka menu, lalu setting. Pilih Voice atau Suara, kemudian pilih Language atau Bahasa. Anda dapat memilih hingga tiga bahasa untuk dideteksi oleh Google Now. Pilih bahasa indonesia kemudian tekan save.

Mari mencoba, pasang widget Google Search di desktop anda. Kemudian tekan microphone lalu ucapkan “Bagaimana cuaca hari ini?” jika aplikasi merespon dengan nada khas dan kemudian menjawabnya, berarti anda sukses mensettingnya.

Aplikasi Google Now dapat anda manfaatkan tidak hanya untuk cuaca saja, melainkan terdapat berbagai perintah berguna lainnya seperti.
“Pasang alarm jam 3 sore” maka alarm akan terpasang jam 3 sore.

“SMS ke Mama Rumah” maka Google Now akan mengetikkan sms yang anda katakan.

“Jalan ke Simpang Lima” maka Google Now akan menunjukkan jalan menuju ke Simpang Lima menggunakan Google Map.
Dan masih banyak perintah lainnya seperti pertanyaan pertanyaan matematika satu ditambah satu. Menarik bukan? Silahkan mencobanya.

0 Response to "Tips Memaksimalkan Google Now di Android Anda"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar