Tips Mengecek Kelengkapan Sensor Pada Smartphone Android Anda

Tips Mengecek Kelengkapan Sensor Pada Smartphone Android - Smartphone anda memiliki beberapa sensor khusus yang digunakan untuk menunjang beberapa fitur yang tersedia didalam sebuah aplikasi. Seperti contohnya adalah GPS, melalui sensor magnetik kompas anda dapat mengetahui arah mata angin di aplikasi peta seperti Google Map atau lainya. Namu, tidak semua smartphone memiliki kelengkapan yang seragam alias tidak semuanya ada. Hal ini biasanya disebabkan oleh pemotongan budget agar harga smartphone tidak terlalu mahal. Berikut adalah tips untuk mengecek kelengkapan sensor pada smartphone android anda.
 
Tips Mengecek Kelengkapan Sensor Pada Smartphone Android Anda

Pertama tama, anda harus mendownload aplikasi yang dapat mengecek kelengkapan sensor di smartphone anda. Contoh dari aplikasi tersebut misalnya adalah Sensor Box. Cari dan instal aplikasi tersebut secara gratis dari Playstore. Setelah aplikasi tersebut terinstal dengan baik di smartphone anda, jalankan aplikasi tersebut. Untuk beberpa smartphone akan membutuhkan beberapa waktu untuk mengecek kelengkapan sensornya. Untuk aplikasi Sensor Box for Android akan menampilkan kelengkapan sensor seperti light sensor untuk mengatur gelap terang layar sesuai dengan cahaya dimana smartphone berada, compass atau magnetic sensor untuk mengetahui arah mata angin, accelerometer untuk mengetahui kemiringan dari smartphone anda yang berguna saat merubah layar dari potrait ke landscape, dan sensor lainnya seperti gyroscope, proximity sensor, sound sensor, pressure sensor, hingga temperature sensor.

Bagaimana? Lengkapkah sensor di smartphone anda? Kelengkapan sensor ini juga bisa menjadi salah satu point penting untuk anda membeli sebuah smartphone android.

0 Response to "Tips Mengecek Kelengkapan Sensor Pada Smartphone Android Anda"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar