Tips Menjaga Keawetan Umur Baterai Smartphone

Tips Menjaga Keawetan Umur Baterai Smartphone - Smartphone saat ini menggunakan daya yang lebih besar daripada ponsel jaman dahulu. Hal itu disebabkan karena smartphone selalu terhubung ke internet, memiliki layar yang lebih besar untuk dihidupi baterai dan juga terkadang kita yang tidak bisa lepas dari smartphone kita. Nah, karena itu terkadang baterai smartphone memiliki usia yang lebih pendek jika anda menggunakan smartphone anda dengan tidak hati hati.
 
Tips Menjaga Keawetan Umur Baterai Smartphone
 
Jangan Menggunakan Smartphone Ketika Sedang Dalam Pengisian

Penggunaan smartphone ketika sedang mengisi baterai atau sedang di charge bisa memperpendek usia baterai anda. Hal ini karena pengisian energi kedalam baterai tidak optimal dan menyebabkan perangkat lebih cepat panas. Pada beberapa kasus, sering ditemui perangkat smartphone yang terbakar parah karena digunakan sambil dicharge.

Jangan Menggunakan Charger Tidak Resmi

Menggunakan charger yang tidak resmi tentu memiliki resiko yang lebih besar untuk merusak baterai smartphone anda. Penggunaan charger tidak resmi juga bisa mengakibatkan Ghost Touch atau layar yang memencet mencet sendiri. Hal ini disebabkan adanya listrik statis yang tidak stabil karena kualitas dari charger tersebut.

Tidak Menggunakan Hingga Baterai Benar Benar Kosong Daya

Pada jenis baterai tertentu umumnya tidak dianjurkan untuk menggunakannya hingga benar benar habis. Sebaiknya segera charge ketika ada peringatan baterai lemah dan jangan mencharge semalaman.

Keringkan Terlebih Dahulu Ketika Baterai Basah

Jika terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan baterai anda basah maupun lembab, keringkan terlebih dahulu terutama bagian kepingan tembaga. Hal ini akan mengurangi kemungkinan terjadi korsleting pada baterai. Hal yang sama juga harus anda lakukan dengan perangkat anda, jika basah atau lembab pastikan benar benar kering sebelum digunakan.

0 Response to "Tips Menjaga Keawetan Umur Baterai Smartphone"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar