Tips Menjadikan Smartphone Anda Sebagai Layar Kamera DSLR

Tips Menjadikan Smartphone Anda Sebagai Layar Kamera DSLR - Bagi anda yang memiliki kamera DSLR terutama yang bermerk Nikon, dapat memanfaatkan beberapa kelebihan smartphone anda yang sudah mendukung kabel OTG. Selain memindahkan langsung file foto dari kamera ke smartphone anda, anda juga dapat menjadikan layarnya sebagai layar bidik DSLR anda. Smartphone biasanya digunakan untuk melihat hasil jepretan DSLR karena memiliki kerapatan pixel yang lebih baik daripada layar di kamera. Berikut adalah cara menghubungkan smartphone anda dengan kamera DSLR melalui kabel OTG.
Tips Menjadikan Smartphone Anda Sebagai Layar Kamera DSLR
  1. Pertama tama anda harus menginstal aplikasi DslrDashboard di smartphone anda, namun sayang aplikasi ini tidak ersedia di Play Store. Anda harus mencarinya sendiri di Google atau beberapa situs download aplikasi lainnya.
  2. Buka aplikasinya, kemudian tekan start server. Setelah menekan itu anda bisa menekan search for usb camera bila terkoneksi dengan OTG.
  3. Setelah terhubung, anda dapat melihat langsung hasil foto di kamera dengan menekan logo gambar di bagian kanan bawah. Anda juga bisa mengopinya langsung ke smartphone anda.
  4. Jika kamera anda memiliki fitur Live View, maka tampilan yang dilihat dari kamera dslr anda akan nampak di smartphone anda. Anda bisa mensetting iso, kecepatan shutter dari smartphone anda termasuk untuk mengambil gambar.
Sangat berguna bukan? Tips ini sangat berguna untuk para fotografer yang ingin menunjukkan hasil jepretannya kepada klien dengan tampilan yang lebih baik atau lebih luas daripada layar dslr.

0 Response to "Tips Menjadikan Smartphone Anda Sebagai Layar Kamera DSLR"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar