Alasan HP Androidmu Sering Lemot

Alasan HP Androidmu Sering Lemot - Pasti sangat menjengkelkan ketika kamu sedang mengetik sesuatu tiba tiba hp android kamu hang atau lemot hingga tidak bisa melakukan apapun. Terpaksa kamu harus restart hp mu, atau jika terlalu parah saking lemotnya tidak bisa mematikan dari tombol power sehingga harus cabut baterai. Sebenarnya apa sih alasannya? Berikut ini adalah pembahasannya.

Alasan HP Androidmu Sering Lemot
  1. Memori Internal Penuh
  2. Meskipun anda dijanjikan hp dengan internal, missal, 4 GB namun sebenarnya anda hanya dapat menggunakan sekitar 1 sampai 2,5 GB saja karena sisanya digunakan untuk sistem. Jika internal tersebut penuh, atau setidaknya nyaris penuh maka hasilnya adalah h panda menjadi lemot, tidak bisa update aplikasi maupun menginstal aplikasi baru. Hapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan, jika anda menginstal aplikasi facebook atau line, anda bisa menggantinya dengan versi lite yang lebih ringan.

  3. RAM Penuh
  4. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan mengakibatkan ram menjadi maksimal penggunaannya dan bisa terjadi hang bila terlalu banyak. Kurangi aplikasi yang dijalankan maupun yang jalan di background (bisa dicek di setting, app, running app) dan hapus yang tidak perlu.

  5. Spesifikasi Terlalu Jadul
  6. Aplikasi seperti whatsapp maupun BBM selalu diperbaharui agar lebih canggih, terkadang HP kamu sudah tidak bisa menerima versi terbaru sehingga harus diturunkan versinya. Kunjungi apkmirror.com untuk mendapatkan versi lama dari aplikasi anda. Untuk whatsapp ada pengecualian dimana harus selalu menggunakan aplikasi terbarunya.

0 Response to "Alasan HP Androidmu Sering Lemot"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar