Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop

Cara menggunakan WhatsApp di PC atau laptop sangatlah mudah dan sudah banyak yang membahasnya di internet. Namun berhubung Admin lagi bingung mau update artikel tentang apa maka jadilah artikel cara WhatsApp di PC ini. 

Berbeda dengan Cara BBM di PC, untuk menggunakan WhatsApp di komputer tidak perlu menginstal aplikasi tambahan. Bahkan kita tidak perlu menginstal aplikasi WhatsApp karena karena semuanya dapat dilakukan hanya lewat browser saja. 

Berikut cara mudah menggunakan WhatsApp di PC :
  • Kunjungi atau klik link https://web.whatsapp.com dari browser kamu. Bebas mau pakai browser apa saja seperti Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera dan lain-lain.
  • Selanjutkan buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu, lalu cari menu WhatsApp Web. Lihat contoh pada gambar dibawah.
Cara menggunakan WhatsApp di PC
  • Arahkan camera ke kode batang atau scan Barcode yang di tampilkan oleh situs https://web.whatsapp.com. Lihat pada gambar dibawah.
Cara WhatsApp di PC
  •  Taaadaaa...kamu telah berhasil menjalankan WhatsApp di PC. Berikut tampilan WhatsApp di PC admin saat menggunakan browser Mozilla.
Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di PC
  • Sampai disini langkah-langkah menggunakan WhatsApp di PC telah selesai. Agar ada pemberitahuan ketika ada pesan masuk kamu klik tulisan "Turn on dekstop notifications". Ikuti saja perintah selanjutnya tinggal klik.
Kelebihan Menggunakan WhatsApp Web
  1. Tidak memerlukan aplikasi Emulator
  2. Ringan dan mudah dalam penggunaan karena under browser
Kekurangan Menggunakan WhatsApp Web
  1. Untuk menambah kontak hanya bisa dilakukan lewat smartphone
  2. Tidak dapat digunakan untuk mendaftar akun WhatsApp baru ( Artinya hanya bisa menggunakan akun WhatsApp yang sudah ada di smartphone )
  3. Hanya bisa digunakan dengan smartphone yang ada fitur scanner barcode nya.
Selain menggunakan WhatsApp Web tentu saja masih ada cara lain untuk menggunakan WhatsApp di PC,  diantara nya adalah dengan mengunduh langsung aplikasi WhatsApp untuk PC atau menggunakan Emulator.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi WhatsApp untuk PC maka kamu harus pastikan sistem operasi komputer PC atau Laptop kamu minimal adalah Windows 8 keatas atau MAC OS X 10.9 keatas.
Jika komputer atau laptop kamu sudah memenuhi syarat diatas silahkan download aplikasi WhatsApp for PC.

Untuk menggunakan WhatsApp di PC melalui emulator hampir sama dengan cara bbm di PC. Detailnya akan Admin bahas pada artikel selanjutnya. Tungguin terus ya sob.

0 Response to "Cara Mudah Menggunakan WhatsApp di PC atau Laptop"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar