Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Dihapus
 
Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus - Mungkin kita sudah pernah melakukan hal-hal yang diluar dari dugaan, yaitu salah klik jadi pesan serta obrolan kita pada whatsapp terhapus karena tak sengaja, atau kita ingin baca history chat kita yang dulu di whatsapp. Pertama memang dasarnya whatsapp tidak menyimpan pesan itu secara online namun taukah kita smartphone kita bisa jadi penyimpan pesan? sehingga kita dapat mengembalikan pesan whatsapp yang telah kita hapus?

Perlu di ketahui WhatsApp tidak menyimpan chat history kita, ini dikarenakan WhatAapp sendiri ingin jaga keprivasian dari pengguna, namun bukan berarti kita tidak dapat merecovery pesan yang dihapus di WhatsApp, bahkan ada beberapa smartphone bisa melakukan backup secara reguler dan dapat mengembalikanya dengan cara yang simple.

Pada android, WhatsApp ini biasanya seringkali melakukan backup, dan menyimpan data dari backup di folder WhatasApp dalam smartphone android kita tergantung dari smartphone kita dan juga pengaturannya, terkadang kita juga menyimpan pada internal memori, terkadang juga tersimpan pada external memori.

Ada beberapa cara untuk bisa mengembalikan pesan dari WhatsApp yang sudah di hapus pada android, berikut merupakan cara-cara yang dapat digunakan.

Pertama adalah dengan cara menggunakan fitur Recent backup
  • Uninstall dulu WhatsApp kita
  • Setelah itu lalu install lagi WhatsApp kita
  • Kemudian ketika kita akan diminta untuk memilih restore your chat history lalu pilih restore.
  • Tunggu hingga beberapa saat
  • Dan chat anda telah kembali
Catatan:
Memang cara ini sangatlah mudah, namun ada beberapa catatan untuk bisa melakukan cara ini. pertama adalah nomor telfon haruslah sama dari pertama kita backup chat, yang kedua chat itu tidak terlalu lama dan yang ketiga bila kita tak pernah melakukan backup maka kita tidak bisa melakukan cara tersebut.

Cara kedua

WhatsApp sendiri biasanya melakukan backup misalnya selama 7 hari, lebih dari 7 hari biasanya bakal terhapus otomtis backup tersebut,

Pertama buat backup dari chat caranya masuk ke menu Settings > Chats and Calls > Back up Chat, kemudian backup akan jadi msgstore.db.crypt8 di /sdcard/WhatsApp/Databases save file ini dengan nama msgstore.db.crypt8.current untuk bisa memudahkan.

Cara restore
  • Uninstall WhatsApp kita
  • Pilihlah backup dimana kita tadi menyimpan /sdcard/WhatsApp/Databases
  • Rename lah dari msgstore-YYYY-MM-DD.1.db.crypt8 jadi msgstore.db.crypt8
  • Reinstall aplikasi WhatsApp
  • Pilih Restore saat diminta.

0 Response to "Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar