Cara Merekam Percakapan Telepon di Android

Cara Merekam Percakapan Telepon di Android
Cara Merekam Percakapan Telepon di Android - Mungkin banyak kita bertanya-tanya kenapa smartphone yang canggih tak ada fitur perekam panggilan telfon? padahal fitur dari perekam terkadang sangatlah kita butuhkan, misalnya kita ingin merekam sebuah percakapan dengan keluarga yang jauh tempat tinggalnya, kita ingin merekamnya supaya kita bsa memutar suara keluarga kita saat kita sedang rindu, atau misalnya kita ingin merekam percakapan ketika kita melakukan komplain, namun sayangnya fitur perekam ini tak diberikan kepada smartphone, meski smartphone tercanggih sekalipun. Namun berikut ini kita bisa melakukannya paa Android, seperti berikut ini.

Cara paling gampang untuk merekam panggilan telepon di Android adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Call Recorder by Boldbeast. >>Download Call Recorder by Boldbeast Disini<<

Cara menggunakannya:

Saat kita sudah menginstal program tersebut, maka muncul sebuah layar dimana ada 1 tombol dan 2 opsi di toolbar di bagian atas bagian sebelah kanan. tekan 2 kali pada tombol pelan-pelan namun bukan double klik mulai untuk merecord memo, dan tekan dua kali sebagai cara menghentikan merekam, kemudian akan muncul dialog dimana kita bisa menyimpan rekaman tersebut.

Aplikasi ini akan secara otomatis merekam tiap panggilan yang masuk atau yang keluar, jadi kita harus mengaturnya agar bisa menyesuaikan panggilan yang akan kita rekam dan panggilan yang tidak ingin kira rekam, untuk bisa menontaktifkan fitur tersebut kita bisa mengaturnya pilihan Auto record call di menu call settings, dan juga menonaktifkannya. Kita juga bisa memilih kontak yang akan direkam secara otomatis saat melakukan panggilan ataupun menerima panggilan, jadi ada fitur yang mana kita bisa memilih kontak mana yang otomatis di rekam, misalnya kontak pacar atau kontak keluarga, namun kontak yang lain nantinya tidak akan otomatis merekam.

Setelah semuanya itu selesai, setelah kita mengatur di pengaturan Auto Record Calls dialog, kita akan kembali ke layar pengaturan panggilan, aplikasi tersebut secara otomatis menyimpan rekaman dari percakapan kita, jika kita ingin memilih menyimpan ataukah tidak, kita dapat melakukanya pada pengaturan, centang di kotak Ask Before Save.

0 Response to "Cara Merekam Percakapan Telepon di Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar