Cara Mudah Hemat Kuota Smartphone Android

Semakin banyak dan semakin aktif aplikasi yang anda gunakan di smartphone anda tentunya berakibat pada semakin membengkaknya kebutuhan kuota anda. Kebutuhan kuota tersebut juga diakibatkan oleh banyaknya pemakaian aplikasi sosial media yang membutuhkan data besar seperti Instagram dan juga aplikasi streaming video seperti YouTube.

Untuk menjaga kebutuhan kuota anda agar tidak membengkak bahkan ketika anda tidak menggunakannya, anda bisa menggunakan aplikasi Opera Max. Opera adalah sebuah perusahaan yang sudah lama berkecimpung tentang urusan internet seperti browser. Opera Mini yang menjadi salah satu produknya juga memiliki kemampuan mengompres halaman internet yang anda tuju sehingga tidak banyak memakai kuota, nah berbeda dengan Opera Max yang merupakan aplikasi pengatur data dan juga penyedia jalur layanan VPN gratis yang bisa mengurangi penggunaan data anda ketika membuka berbagai macam aplikasi di smartphone android anda.

Cara penggunaannya sangatlah mudah, download aplikasi Opera Max di Playstore, ukurannya tidak lebih dari 10 mb. Setelah aplikasi terinstall, buka Opera Max lalu pilih “Connect” untuk menghubungkan smartphone anda dengan VPN milik Opera. Anda juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang bisa selalu terhubung ke internet dan mematikan aplikasi yang curi curi data internet.

Opera Max terbukti mengurangi pemakaian kuota ketika membuka Instagram maupun YouTube, juga beberapa aplikasi lain seperti Netflix, Line, Chrome, Pandora, dan lainnya. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

0 Response to "Cara Mudah Hemat Kuota Smartphone Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar