Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone Android

Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone Android
Bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sangat membutuhkan perangkat komunikasi sehari hari, daya tahan baterai smartphone sangat berpengaruh. Berbeda dengan ponsel jaman dulu yang mampu bertahan 1 hingga 2 hari pemakaian dalam satu hari charge, smartphone menggunakan daya yang lebih besar. Daya yang lebih besar itu dikarenakan oleh berbagai macam hal seperti aplikasi yang berjalan meski tidak sedang digunakan, atau jaringan internet yang selalu aktif. Berikut ini merupakan tips untuk menghemat baterai android anda agar dapat bertahan lebih lama.

Wallpaper

Wallpaper ternyata juga berpengaruh pada ketahanan baterai, pilihlah wallpaper yang memiliki kecerahan rendah atau berwarna hitam agar perangkat anda tidak membutuhkan kecerahan layar yang tinggi agar terbaca. Hindari penggunaan Live Wallpaper, selain umumnya memberatkan ram, penggunaan live wallpaper yang selalu bergerak mengakibatkan baterai anda cepat terkuras.

Matikan Fitur Yang Tak Perlu

Mematikan fitur yang tidak dibutuhkan seperti Bluetooth, WiFi dan Putar Layar Otomatis dapat mengurangi pemborosan baterai smartphone anda. Pengaturan kecerahan layar tomatis juga sebaiknya dihindari, agar smartphone anda tidak sibuk bekerja mengatur kecerahan layar.

Mengatur Konektivitas

Jika smartphone anda merupakan smartphone yang memiliki jaringan HSDPA / WCDMA dan berada dalam wilayah dengan sinyal buruk ( bar sinyal tidak stabil, naik turun) ada baiknya untuk merubah jaringan anda ke GSM only aau hanya Edge saja. Jaringan Edge memang kurang cepat untuk digunakan browsing atau download, namun jika hanya digunakan untuk sekedar chatting saja jaringan tersebut sudah cukup dan menghemat baterai perangkat anda. Anda juga bisa menggunakan tips ini ketika anda berpergian jauh, karena tentunya selama perjalanan anda tidak selalu membutuhkan akses internet cepat. Anda dapat memindah jaringan anda kembali ke HSDPA / WCDMA only ketika benar benar membutuhkan akses internet yang cepat.

Sekian tips yang bisa anda lakukan dengan mudah, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Mudah Menghemat Baterai Smartphone Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar