Tips Memilih Kartu Micro SD untuk Smartphone Android Anda

Tips Memilih Kartu Micro SD - Smartphone android memiliki salah satu kelebihan yang tidak dimiliki oleh perangkat smartphone lain seperti dukungan terhadap memori eksternal atau yang lebih sering digunakan adalah micro sd card. Kartu micro sd akhir akhir ini selain juga bervariasi dalam harga, merk dan juga kapasitasnya ternyata ada hal yang harus anda ketahui sebelum membeli. Berikut adalah tips untuk memilih kartu micro sd untuk perangkat anda.

Tips Memilih Kartu Micro SD untuk Smartphone Android Anda
  1. Perhatikan batas kemampuan perangkat anda untuk menerima kartu micro sd.
  2. Umumnya smartphone produksi sekarang dengan jangkauan harga menengah mendukung hingga kartu micro sd berkapasitas 32 GB. Berbeda dengan smartphone papan atas yang mendukung hingga 64 GB keatas. Menggunakan kartu micro sd diatas kemampuan perangkat anda dapat memperlambat kinerja perangkat anda. Kelas kartu sd biasanya tertulis pada bodi kartu micro sdnya.
  3. Perhatikan kelas micro sd sebelum membeli
  4. Yang dimaksud dengan kelas micro sd adalah kelas kecepatan membaca dan menulis file pada kartu micro sd anda. Merk yang sama, kapasitas yang sama mungkin saja berbeda harganya karena kelas micro sdnya. Kelas micro sd terbagi menjadi 4 kelas yakni kelas 2 (2 Mbps), 4 (Mbps), 6 (Mbps) dan 10 (Mbps). Ada juga yang melebihi kecepatan itu dengan harga yang pastinya lebih mahal.
  5. Keaslian kartu micro sd
  6. Tidak semua kartu micro sd yang beredar di pasaran merupakan produk asli. Untuk membuktikan keasliannya, anda dapat mendownload aplikasi SD insight yang ada di Play Store secara gratis.

0 Response to "Tips Memilih Kartu Micro SD untuk Smartphone Android Anda"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar