Tips Mengatasi BBM Yang Hang Maupun Lemot

Tips Mengatasi BBM Yang Hang Maupun Lemot - BBM adalah salah satu aplikasi wajib para pengguna smartphone masa kini. Selain memiliki fitur yang menarik seperti PING!!!, timed message dan retract message, BBM juga memiliki update status layaknya social media di timeline yang menarik untuk dibaca. Nah, karena seringnya kita memakai aplikasi BBM, terkadang BBM menjadi lemot bahkan hang. Berikut adalah penyebabnya dan juga tips mengatasinya.
 
Tips Mengatasi BBM Yang Hang Maupun Lemot
Aplikasi BBM merupakan aplikasi yang cukup tinggi dalam pemakaian ram smartphone anda. Jika BBM terasa lemot untuk mengetik atau meski hanya sekedar melihat timeline coba untuk tutup aplikasi lainnya seperti Browser anda maupun aplikasi sosial media lainnya.

Penyebab lainnya adalah terlalu banyak pesan yang tersimpan. Bila anda adalah chat-mania, mungkin akan terdapat ribuan chat yang ada didalam aplikasi BBM anda. Cobalah untuk menghapusnya dengan “End Conversation” percakapan yang sudah lama anda tinggalkan. Jika pesan tersebut terlalu penting untuk dihapus, anda dapat mengirimnya melalui email dan menyimpannya. Jika cara tersebut masih belum berhasil, cobalah untuk menghapus cache BBM dengan cara, masuk ke setting, pilih aplikasi, pilih semua aplikasi, cari aplikasi BBM kemudian buka dan clear cache.

Penyebab lainnya dari lemotnya BBM anda adalah karena sinyal yang kurang kuat. Aplikasi BBM membutuhkan keberadaan sinyal internet setiap saat. Pindah ke lokasi yang sedikit lebih kuat sinyalnya atau merefresh sinyal anda.

0 Response to "Tips Mengatasi BBM Yang Hang Maupun Lemot"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar