Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda

Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda - Pengguna android mungkin kerap merasakan perangkatnya terasa lambat dan bahkan parahnya terjadi hang hingga akhirnya restart. Sebenarnya banyak faktor yang terjadi dibalik permasalahan itu, seperti penuhnya RAM akibat banyaknya aplikasi yang berjalan atau mungkin karena hilangnya jaringan operator anda sehingga mengharuskan untuk merestart.
Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda

Hapus Aplikasi Yang Tidak Anda Butuhkan

Penuhnya memori smartphone anda bisa berakibat pada lambatnya kinerja. Hal ini bisa terjadi terutama jika yang penuh adalah memori internal yang kerap dibutuhkan untuk beberapa aplikasi bawaan. Selain itu pemakaian baterai juga akan boros. Baca : Tips menghemat beterai smartphone Android.

Jangan Terlalu Banyak Aplikasi Sosial Media

Berbeda dengan kebanyakan aplikasi lain, aplikasi sosial media aplikasi yang terus aktif bahkan ketika anda tidak menggunakannya. Aplikasi sosial media ini terus meminta jaringan internet untuk mengupdate informasi yang anda butuhkan dan mengakibatkan aplikasi sosial media menjadi aplikasi yang terus mengisi RAM dan bisa memperlambat gerak smartphone anda.

Instal Aplikasi Pengatur RAM

Beberapa pabrikan smartphone sudah memasukkan aplikasi system manager yang bertujuan untuk mengatur aplikasi yang berjalan maupun yang boleh untuk terkoneksi dengan internet. Namun bagi anda yang tidak memilikinya anda bisa menginstal aplikasi seperti Ccleaner, SmartRam Booster dan lain-lain. Jika anda kurang percaya dengan aplikasi tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi Boost buatan pabrikan smartphone HTC yang juga bisa digunakan di smartphone lain selain HTC. Namun jangan terlalu banyak menginstal aplikasi pengatur ram tersebut, karena tentunya malah akan memenuhi ram smartphone anda.

0 Response to "Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android Anda"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar