Tips Mengurangi Mata Lelah Akibat Smartphone

Tips Mengurangi Mata Lelah Akibat Smartphone
Terlalu lama melihat layar smartphone ternyata juga dapat menyebabkan mata lelah dan bahkan hingga memerah. Hal ini juga bisa mengakibatkan mata untuk selalu terjaga sehingga mata anda menjadi tidak mudah ngantuk.

Masalah penggunaan gadget yang mengganggu kualitas tidur akibat mata lelah ini menjadi fokus pengembangan Sistem Operasi Android selanjutnya yakni Night Mode atau mode malam. Fitur ini bertujuan untuk mengurangi cahaya yang dihasilkan oleh layar smartphone sehingga membuat mata menjadi lebih rileks dan anda dapat dengan mudah untuk tidur. Gangguan tidur yang disebabkan oleh smartphone ini konon berasal dari cahaya biru yang dihasilkan oleh smartphone yang membuat mata kita mengira bahwa hari masih siang dan membuat mata kita terus terjaga.

Namun anda tidak perlu khawatir, meski anda menggunakan smartphone android yang tidak mendapatkan sistem operasi yang terbaru, anda dapat mendownload aplikasi yang mampu meredam pancaran cahaya biru tersebut. Salah satu aplikasi tersebut adalah Twillight. Twillight memiliki fitur untuk meredupkan layar smartphone anda hingga yang paling redup. Aplikasi ini juga mampu membuat tampilan layar anda redup seperti cahaya dikala senja sehingga dapat membuat mata anda menjadi rileks dan memudahkan anda untuk tertidur.

Tidak hanya Twillight, masih ada beberapa aplikasi yang tersedia gratis dan sangat mudah untuk digunakan dan tentunya bermanfaat bagi kesehatan mata anda.

0 Response to "Tips Mengurangi Mata Lelah Akibat Smartphone"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar