Tips Streaming Video di Smartphone Android

Tips Streaming Video di Smartphone Android - Makin cepatnya jaringan internet di tanah air juga membuat semakin banyak orang mengkonsumsi video secara streaming baik di Youtube maupun di situs streaming social media lainnya. Nah, namun terkadang selain lebih boros data, anda juga mengalami video yang tersendat sendat atau dalam YouTube disebut Buffering. Berikut adalah tips untuk streaming video di Smartphone Android.

Tips Streaming Video di Smartphone Android
  1. Gunakan WiFi

  2. Meskipun jaringan internet saat ini juga cukup mumpuni untuk melakukan kegiatan nonton streaming video tertentu, namun untuk urusan kestabilan, wifi sedikit lebih baik. Selain menghemat kuota anda, jaringan wifi yang lumayan cepat bisa lebih stabil untuk nonton streaming.

  3. Turunkan Resolusi Video

  4. Semakin besar resolusi video yang ditonton maka akan semakin besar pula data yang dibutuhkan untuk menampilkan resolusi tersebut. Video HD misalnya yang bisa mencapai 10 mb per 1 menit saja. Meskipun nantinya akan mengurangi kualitas gambar, namun setidaknya anda bisa menontonnya hingga selesai terlebih dahulu.

  5. Gunakan Opera Max

  6. Opera Max adalah salah satu penyedia VPN gratis untuk anda. Opera max juga dapa mengurangi kebutuhan data untuk streaming dengan mengurangi sedikit kualitas gambar dan suara. Namun hal tersebut tidak terlalu terasa jika dilihat dari layar smartphone.

  7. Pilih Waktu Yang Sepi

  8. Streaming video disaat orang orang lain didunia sedang terlelap dapat melancarkan jalannya streaming anda. Tentunya anda harus berkorban untuk tetap terjaga atau ngalong di tengah malam.

0 Response to "Tips Streaming Video di Smartphone Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar