Tips Rahasia Settingan Android


Tips Rahasia Settingan Android
Tips Rahasia Settingan Android - Tahukah kita, bahwa smartphone Android kita miliki ternyata memiliki berbagai kemampuan yang mungkin belum pernah kita untuk coba? Bahkan untuk beberapa versi Android yang terbaru seperti Lollipop atau Marshmallow juga memiliki beberapa setting rahasia Android yang bisa membuat smartphone kita jadi lebih menarik dibandingkan dengan lainnya. Pengguna smartphone Android sama dengan kita pasti terkagum-kagum melihat kemampuan dari smartphone yang kita punya.

Rahasia Setting Android Kaca Pembesar Android

Tahukah kita bahwa setiap Android dilengkapi dengan kaca pembesar? Fitur rahasia Android ini tak hanya berguna memperbesar gambar atau tulisan yang sulit untuk dilihat, namun juga memungkinkan untuk menggunakannya pada aplikasi dan tampilan Android manapun. Bahkan dapat digunakan untuk melakukan zoom gambar di aplikasi yang tak memiliki fitur zoom seperti misalnya instagram. Cara mengaktifkan sangat mudah, masuk menu setting > Accessibility lalu aktifkan fitur magnification “on”. Setelah aktif, tiap kita mengetuk layar 3 kali dimanapun bisa membuat layar menjadi zoom maksimal. Failitas dari pinch untuk zoom in juga bisa berfungsi dan untuk keluar dari tampilan zoom tersebut cukup tekan lagi layar 3 kali.

Rahasia setting android Faster animations

Hal ini selalu di lakukan ketika pertama kali kita memakai smartphone Android baru. Yaitu menonaktifkan sistem animasi jadi dapat membuat ponsel kita jadi sedikit lebih cepat. Sebenarnya ini hanya sedikit trik transisi saja, animasi sebenarnya tidak benar-benar membuat kinerja dari smartphone berjalan lebih lambat.

Masuk menu Setting > About phone dan kita tekan Build number hingga mendapatkan pemberitahuan opsi Developer sudah diaktifkan.

Selanjutnya kembali ke menu Setting > Developer Option scroll ke bawah untuk mencari menu Window animation scale dan juga Transition animation scale kemudian matikan dengan memilih ‘off”. Untuk melihat pengaruh efek dari pengaturan faster animation ini, kembali ke menu Window animation scale dan Transition animation scale kita coba pilih 10x kemudian tekan tombol recent apps untuk bisa melihat betapa lambat respon dari smartphone kita. Menonaktifkan fitur ini bisa membuat smartphone kita terasa lebih cepat.

0 Response to "Tips Rahasia Settingan Android"

Posting Komentar

Komentar di blog ini dimoderasi sebelum ditampilkan,
Soo..jika ingin komentarnya di tampilkan jangan:
1. Spam
2. Junk
3. Sara
4. Dll yang melanggar